Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Kacang Almond

CHRIEG – Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan, Siapa coba yang gak diketahui sama yang namanya kacang almond? Pasti sobat seluruh sudah gak asing kan sama yang namanya kacang almond itu apa? Nah lazimnya kita kerap menjumpai kacang almond sebagai campuran bahan makanan atau jajanan seperti pada ice cream pada olahan coklat batangan juga ada. Dan masih banyak lagi olahan makanan yang melibatkan kacang almond sebagai bahan komplementernya.

Manfaat Kacang Almond

Kacang almond sendiri komponen dari sub keluarga Pprunoidae dari keluarga Rosaceae. Tumbuhan ini berada di kelompok yang sama dengan persik dalam subgenus Amygdalus didalam Prunus. Buah badam adalah buah yang dihasilkan oleh pohon Prunus Dulcis.

Seandainya umumnya buah Prunus dilapisi oleh daging buah yang manis seperti yang ada pada prem dan ceri, pada buah badam digantikan oleh pelapis dengan tekstur seperti bahan kulit. Di Dalam cangkang kerasnya mengandung biji yang dapat dimakan, umumnya disebut sebagai kacang.

Namun tahukah kamu? Kalo terbukti kacang almond juga mengandung banyak manfaat buat kesehatan tubuh kita loh, berikut ini adalah manfaat kacang almond bagi kesehatan berdasarkan penelitian.

Kandungan kacang almond mempunyai lemak tinggi, tetapi jenisnya yaitu lemak tak jenuh. Macam lemak ini tak menaikkan risiko penumpukan lipoprotein (LDL) dengan kata lain kolesterol jahat.

Sebaliknya, lemak tak jenuh justru bisa memperbaiki kandungan kolesterol didalam tubuh dikarenakan menaikkan kandungan kolesterol bagus atau HDL. Kecuali itu, konsumsi kacang almond berfaedah untuk menaikkan kandungan vitamin E pada plasma dan sel darah merah sehingga dapat menurunkan kandungan kolesterol.

Vitamin E adalah antioksidan yang dapat menghentikan sistem oksidasi. Kalau diperkenankan, metode oksidasi hal yang demikian dapat membawa akibat penyumbatan pembuluh darah.

Menyehatkan jantung

Kacang almond sanggup meningkatkan takaran antioksidan di pembuluh darah yang memiliki kegunaan untuk mengurangi tekanan darah sekaligus melancarkan aliran darah. Tekanan darah yang tinggi mampu tingkatkan risiko penyakit jantung. Itulah mengapa satu dari banyak macam kegunaan kacang almond dikenal kapabel jadi makanan yang baik untuk kesehatan jantung.

Studi tahun 2018 dari Jurnal Nutrient memberi anjuran untuk mengkonsumsi kacang almond sebesar 45 gram untuk mendapatkan khasiat terbaiknya bagi Kesehatan jantung. Tetapi, takaran lemak bagus didalam almond mampu menyusut terkecuali Anda teledor meletakkannya di temperatur kamar yang terpapar banyak oksigen. Jadi, jangan lupa untuk observasi termasuk metode menaruh kacang almond yang benar, ya.

Menolong merawat berat badan

Kacang almond cakap menjadi camilan bergizi yang ideal untuk mengendalikan berat badan. Almond punyai prosentase karbohidrat yang rendah, tetapi tinggi protein, lemak tak jenuh, dan serat. Menciptakan almond sebagai cemilan yang sanggup membawa akibat Anda lebih begah seharian supaya mengurangi asupan kalori tambahan.

Manfaat kacang almond ini mampu menunjang Anda untuk menurunkan berat badan sebab menukar konsumsi camilan lain yang tinggi kalori, tapi tetap memperoleh nutrisi yang cukup. Kecuali sebagai camilan, Anda cakap mengkombinasikan almond bersama dengan sereal sebagai menu sarapan di pagi hari.

Mengurangi risiko kanker

Tak keok penting, kegunaan kacang almond disebut-sebut sanggup menunjang mengurangi risiko penyakit kanker. Manfaat ini berasal dari persentase antioksidan yang melimpah terhadap kacang almond. Pada almond, terdapat vitamin E dan Tocopherol yang bertugas untuk menanggulangi kerusakan sel akibat tekanan oksidatif.

Kerusakan sel tersebut kebanyakan disebabkan oleh radikal bebas, baik yang berasal berasal dari dalam tubuh maupun berasal dari lingkungan luar. Antioksidan yang terdapat didalam kacang almond kapabel membunuh radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan sel. Lebih lanjut, kerusakan sel cakap mengakibatkan pertumbuhan sel-sel membahayakan, seperti kanker.

Mengatur prosentase gula darah

Informasi baiknya, kacang almond berpotensi turunkan persentase gula didalam darah. Sebab ini disebabkan oleh prosentase magnesium di dalam almond. Pada 30 gram kacang almond terdapat 76.5 miligram magnesium. Jumlah ini diukur sudah memenuhi 18-24% keperluan magnesium harian orang dewasa.

Manfaat ini tentunya mengakibatkan kacang almond aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tentunya dengan selalu memperhitungkan asupan karbohidrat yang terdapat di dalam kacang ini.

Menjaga kesehatan tulang

Almond terhitung memiliki kandungan protein dan beragam mineral lain seperti kalsium, magnesium, dan vitamin K. Selain ada beberapa prosentase hal yang demikian, kacang almond diukur sanggup menaikkan kepadatan tulang Anda.

Selain itu, kacang almond juga memiliki kandungan komposisi nutrisi tiap-tiap 100 gramnya dan kandungan gizi pada kacang almond punya perbedaan mendasar dibanding dengan marga kacang-kacangan lainnya

Kandungan Kacang Almond:

Kalori: 579 Kalori (Kal)

Protein: 21.15 g

Karbohidrat: 21.55 g

Serat: 12.5 g

Lemak: 3.802 g

Magnesium: 270 miligram (mg)

Kalsium: 269 mg

Mangan:2.179 mg

Kandungan gizi tersebut cuma beberapa kecil dari jumlah nutrisi yang terkandung dalam almond. Selebihnya, almond terhitung mengandung vitamin E dan vitamin B rumit seperti riboflavin, niacin, dan thiamin. Kecuali itu, almond mengandung asam fitat yang bisa mengikat mineral khusus supaya tak terserap oleh tubuh, seperti besi, seng, dan kalsium. Melainkan, asam fitat terhitung terhitung antioksidan yang berguna.

Penting untuk dikenal bahwa tubuh tak menyerap 10-15% kalori berasal dari kacang almond. Ini dikarenakan satu jenis kandungan lemak yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Setelah semacam itu, kacang almond selamanya kaya kandungan karbohidrat, protein, serat, vitamin, maupun mineral.

Coklat disebutkan di atas mengenai kacang almond sebagai campuran bahan makanan, olahan kacang almond yang lain juga masih banyak. Disamping itu harga kacang almond terbilang cukup murah, terjangkau dan mudah ditemui di marketplace ataupun e-commerce.

Berikut merupakan figur olahan kacang almond yang bisa Anda buat sendiri di rumah seperti Smoothie Almond Banana, Pancake Almond, Tumis Buncis Almond, Almond Lapis  dan masih banyak lagi.